Tuesday, September 6, 2016

Sinopsis Anime Black Butler - Iblis Pelayan


Black Butler adalah salah satu anime bergenre action dan misteri. Anime ini menceritakan tentang seorang anak bangsawan inggris yang malang bernama Ciel Phantomhive yang memiliki pelayan iblis yang ia beri nama Sebastian Michaelis. Ciel menjadi kepala keluarga Phantomhive setelah ayah dan ibunya tewas dalam tragedi kebakaran yang menimpa rumah mewahnya. Ia juga melanjutkan perusahaan mainan dan permen yang dimiliki ayahnya. Lalu setelah ayah dan ibunya tewas, Ciel disiksa oleh orang-orang yang tidak diketahui identitasnya hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk membuat sebuah kontrak dengan iblis. Iblis tersebut akan memenuhi keinginan utama Ciel yaitu membunuh semua orang yang telah menyiksanya dan juga membunuh orang yang ada dibalik tragedi kebakaran rumah yang menyebabkan kedua orang tua nya tewas. Sebagai imbalan, Ciel akan memberikan jiwa nya kepada si iblis. Dan mulai saat itu petualangan antara Ciel dan Sebastian sebagai seorang majikan dan pelayan dimulai.


Pada awalnya Ciel melanjutkan pekerjaan gelap ayahnya yaitu sebagai "anjing penjaga ratu", yaitu mematuhin semua perintah yang diberikan dari ratu Inggris. Biasanya sang ratu memberikan perintah untuk membunuh para penjahat yang mengganggu ketentraman dan keamanan Inggris. Ciel melakukan pekerjaan ini dengan dibantu oleh Sebastian. Berkali-kali Sebastian menolong nyawa Ciel, tentu saja itu adalah bagian dari kontrak mereka.

Tokoh-Tokoh dalam anime Black Butler

Ciel Phantomhive

Ciel dulunya adalah anak yang ceria sebelum kedua orang tua nya tewas. Kini ia menjadi anak yang bersikap dingin dan jarang sekali tersenyum bahagia. Tetapi sebenarnya ia tetaplah anak-anak dan terkadang ia menunjukkan sikap baikknya didepan Sebastian. Baginya kini hanyalah membalaskan dendamnya pada orang-orang yang telah menghina keluarganya. 

Sebastian Michaelis

Sebastian adalah seorang iblis pelayan yang suka mengambil jiwa tuannya. Ia akan memenuhi segala perintah dan keinginan tuannya dan ditukar dengan jiwa si tuan. Sebastian memanggil Ciel dengan sebutan "bocchan/tuan muda" dan terkadang saat akan melaksanakan perintah dari Ciel ia akan mengatakan "yes my lord". Wujud asli Sebastian sebenarnya sangatlah jelek. Di akhir cerita saat Sebastian bertarung dengan seorang malaikat, ia kehilangan satu tangannya.

Elizabeth Middleford

Elizabeth adalah tunangan Ciel yang memiliki sifat periang. Ia sangat ingin Ciel kembali ceria seperti dulu. Ia juga terlibat dalam sebuah kasus kejahatan yang mengancam dirinya akan dijadikan boneka oleh si penjahat.

Madam Red

Madam Red adalah tantenya Ciel alias adik dari Ibunya Ciel. Dahulu Madam Red menyukai Ayah Ciel tetapi cintanya bertepuk sebelah tangan. Ayah Ciel justru menyukai Kakaknya Madan Red. Madam Red adalah wanita yang sedikit aneh, ia benci warna merah tetapi selalu memakai pakaian dan benda-benda berwarna merah. Ia memiliki masa lalu yang kurang beruntung. Setelah ia kehilangan Ayah Ciel, ia juga kehilangan suami dan anaknya yang sedang berada dalam kandungannya. Sejak saat itu ia akhirnya berteman dengan Shinigami yang bernama Grell Sutcliffe dan melakukan kejahatan pembunuhan pada para wanita yang menggugurkan kandungan.

Lau

Lau adalah seorang mafia yang berasal dari China. Ia juga seorang kaki tangan Ciel dan sekaligus seorang pengedar narkoba. Suatu ketika ia menantang Ciel dan membuat masalah sehingga menyebabkan ia mati karena kalah bertarung dengan Sebastian.

Finnian

Finnian adalah seorang tukang kebun di rumah Ciel. Ia memiliki kekuatan super kuat seperti hulk. Dulunya ia dikurung disebuah menara dan hanya dapat melihat burung yang hinggap di jendela sampai akhirnya Sebastian menolong Finnian untuk keluar dari menara dan hidup bebas. Sebagai balasannya ia mengabdi pada keluarga Phantomhive.

Meyrin


Meyrin seorang penembak jitu yang dirubah penampilannya menjadi seorang pelayan wanita di rumah Ciel. Ia sangat ceroboh dalam melakukan hal apapun dengan alasan kacamatanya buram. Sebenarya penglihatan mata Meyrin sangatlah luar biasa dalam hal membidik lawan.

Tanaka

Ia adalah pelayan keluarga Phantomhive yang sebenarnya mengetahui rahasia dibalik kematian kedua orang tua Ciel. Ia menuliskannya pada diary sebelum ia mati. Sebenarnya asal usul tanaka masih samar-samar dan tidak banyak dibahas.

Bardroy


Bardroy adalah seorang chef keluarga Phantomhive. Dulunya ia seorang tentara yang ditinggal mati oleh para kawannya. Alhasil ketika memasak sesuatu ia menggunakan peledak bukan kompor.

Pluto atau Puru-puru

Pluto adalah anjing penjaga neraka milik malaikat jahat yang menyamar menjadi Angela. Pluto dibawa oleh Ciel karena Ciel ingin menjahili Sebastian yang sangat membenci anjing. Anehnya meskipun Sebastian benci dengan anjing, pluto sangat suka dan nurut pada Sebastian. Pluto juga bisa berubah wujud seperti manusia tetapi ia tidak bisa bahasa manusia dan tetap berperilaku seperti anjing meskipun berubah wujud manusia.


*** POSTINGAN INI MASIH AKAN DI UPDATE ***

No comments:

Post a Comment